\

Semangat Blogging Menurun


Ntah kenapa akhir-akhir ini saya merasa semangat blogging dan blogwalking saya jadi menurun. Tiga hari ini saya lebih fokus untuk mencari info tentang hacking dan bisnis online. Hasil dalam hacking, saya sudah bisa men-deface situs orang dengan menggunakan google dork. Hasil dalam bisnis online, belum ada 😀 tapi saya sudah mempunyai algoritma dalam berbisnis online, jadi semoga aja besok sudah bisa langsung praktek (kalo berhasil, saya akan tulis artikelnya).

Oke kembali ke tanktop! Tiga hari gak diurus tetapi blog saya tetap menunjukan kesetiaannya pada saya. Alexa rank yang tadinya 910k malah turun menjadi 874k (Ngeliat dari alexa toolbar). Dan traffic yang berkunjung setiap harinya tidak kurang dari 20 visitor.

Komentar-komentar juga tetap bermunculan lho. Dari Usup, Azis, dan Daimon. Yang saya analisis penyebabnya karena tiga hari yang lalu saya meninggalkan komentar di banyak blog sehingga blogger-blogger yang belum sempat membuat blognya hari itu, baru bisa meresponnya beberapa hari ini.

Jadi, hikmahnya adalah kita harus selalu rajin promosikan blog kita, walaupun tidak dalam bentuk iklan pay per click, namun blogwalking juga suatu sarana iklan yg paling bersahabat untuk para blogger sekalian.

“Teruslah meninggalkan jejak kalian di blog orang lain agar pengunjung dan komentar selalu ramai walaupun anda sedang tidak bersemangat untuk blogging”

27 thoughts on “Semangat Blogging Menurun

  1. Tuh kan, saya blm reserved pertamax eh udah dicolong sama 4 sobat blogger diatas 😀 atas ane cepet banget..

    @kangmas ian: Itu cuma isenk2 mas,saya gak terlalu berharap banyak di PTC 😀 haha..

    @arief: saya blogwalking juga lg males nih 😀 orang2 kost udah pada balik, lambat lg deh koneksi..

    @elvin: ???mencurigakan 😀

    @kedai: iya bener banget, sesuatu yg baru adalah hal yg membuat kita jadi bersemangat.

  2. @aby: iya nih, udah mulai lg kuliah, mulai sibuk lg deh..

    @kumpulan: wow ! ane jadi ikutan semangat nih gan ! hehe..tadi di jalan n di kelas nemu inspirasi baru, cuma blm bikin kerangka nya, moga aja ide itu gak ilang..

    @hybrid: haha..robot juga ada batasnya kalo catu daya nya sudah habis atau rusak 😀 hehe..

  3. Wah klo aku bukan males atau gak semangat Sob. tapi terpaksa ga Blogging karna banyak kerjan haha….

    maaf nie telat.. Semangat n happy blogging Sob!!!

  4. sama gan ane juga lagi males ngeblog bulanbulan ini
    kalu ane sibuk twitteran jadi ampek gak sempet nulis , tapi ane agendakan minimal sebulan satu artikel minimal biar di kita tetep aktif 😀

    salam kenal

  5. istirahat dulu juga gag papa kang… nti manakala uda fresh… balik lagi… pasti ide2 banyak yg pada nongol kang 🙂 sukses terus tuk akangnya 🙂

  6. semangat blogging menurun? kembali ke tujuan awal Anda blogging, cermati goal-goal apa yang sudah tercapai, dan mana yang belum, mana yang perlu ditindak lanjuti dan mana yang perlu ditingkatkan.

  7. @baiquni: mang polisi bisa nangkep hacker? tenang aja..teknologi ICT kepolisian masih cacat kok..Bikin ktp n sim aja masih pake ngantri..mana bisa ngurusin cyber crime 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top