\

Yo, I’m back!

thumbnail

Sebelumnya, blog gue masih subdomain dari blogspot, yaitu evet-hestara.blogspot.co.id yang sudah dari tahun 2009 aktif menulis di sana.

Sudah 200-an posts gue buat sampai tulisan terakhir di tahun 2015. Iya, artinya sudah 4 tahun gue gak nulis lagi di blog gue. Kesibukan gue di kantor dan pertemanan ngebuat gue gak ada waktu / inspirasi lagi untuk menulis.

Meski begitu, 2 tahun lalu gue mulai aktif (gak aktif-aktif banget sih) di YouTube untuk ngebuat konten video tentang kehidupan gue. Gue ngebuat konten video untuk ngelatih kreativitas di dunia videography.

Semenjak ngevlog, gue menemukan kendala dalam bercerita tentang apa yang gue pikirin, jadinya gue lebih fokus ngebuat B-Roll (video tanpa ngomong, cuma diiringi musik aja). Beda dengan menulis di blog, sekali menulis satu paragraf, sudah bisa langsung lancar aja ngetik sampai akhir.

Nah, karena sudah bosen ngebuat B-Roll, meski skill masih cupu juga, gue pengen memperdalam skill dalam public speaking, di mana itu lebih mudah apabila gue menulis dulu sebelum berbicara di depan kamera.

Akhirnya, gue mau mulai menulis lagi, meski gak yakin bakal rajin juga sih, tapi seenggaknya ada niat dan dimulai dulu, ya kan?

Makanya, mumpung sekarang sudah mampu untuk beli domain dan hosting, akhirnya gue migrasi lah tulisan-tulisan gue dari domain sebelumnya ke domain baru ini, yaitu evethestara.com.

Rencananya, gue mau nulis tentang kejadian yang gue ingat di dalam satu hari, ntah tentang pekerjaan, pertemanan, passion, yang baru gue baca, atau apa pun lah.

Alasannya adalah karena seringkali setiap malam, ketika mau tidur, gue mencoba mengingat apa yang terjadi di hari ini dan entah kenapa gue gak bisa mengingatnya sama sekali, gue gak tau itu karena memory gue yang lemah atau gue gak menganggap kejadian-kejadian hari ini penting.

Menurut gue, mengingat kejadian yang terjadi di hari ini adalah hal yang bisa membuat kita bersyukur atas apa yang diberikan dan bisa untuk pengembangan diri juga tentunya.

So, semoga postingan setelah ini bakal muncul dalam beberapa hari ini ya, bukan tahun.

Read me later!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top