\

Laptop and Desktop

Lagi-lagi gue nulis artikel dari apa yang gue denger dari dosen, emang mereka pengetahuannya mantep-mantep dah. Kali ini tentang kesalah-kiprahan rata-rata orang Indonesia atau bahkan dunia tentang pengertian dari laptop dan desktop, mungkin kebanyakan mahasiswa jaman sekarang sudah banyak yang mengetahui tentang perbedaan ini tapi secara overall masih lebih banyak lagi orang yang salah mengartikannya.

Kita masih sering mendengar orang menyebut komputer desktop dengan PC dan komputer laptop dengan laptop. Jadi, yang namanya PC itu bukan laptop (Pikiran yang salah). Padahal PC adalah kepanjangan dari Personal Computer dan laptop itu juga Personal Computer, bukan buat umum kan yang pasti, nanti jadinya Public Computer.

Yang benar untuk PC (Menurut orang yang salah mengartikan) adalah desktop karena desk artinya meja dan top artinya diatas. Jadi, artinya komputer yang ada diatas meja, that`s PC Desktop. Dan untuk laptop adalah lap yang artinya pangkuan dan top artinya diatas. Jadi, artinya komputer yang ada diatas pangkuan, that`s PC Laptop.

Oleh karena itu, mulai sekarang kita ubah kata PC menjadi desktop agar membedakan antara dekstop dan laptop, bukan PC dengan laptop karena laptop juga PC.

2 thoughts on “Laptop and Desktop

  1. heheheh baru tahu saya laptop sama juga PC, kalau atas dasar sebagai personal computer memang bisa laptop sebagai bagian dari diri sendiri, stidaknya pengertian ini menambh wawasn buat awam sperti saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top