\

Air Susu Dibalas dengan Air Kencing

Pernah gue berpikir dalam hati tentang sebuah pepatah, peribahasa, atau kata-kata mutiara yang menyebutkan bahwa bila kita ingin dihargai orang maka hargai lah orang lain terlebih dahulu. Tapi dikehidupan yang sebenarnya, menurut gue itu sangat gak mungkin banget A.K.A Bullshit! Gue gak percaya sama kalimat itu karena gue udah ngebuktiinya sendiri.

Sejak SMA sampe kuliah sekarang ini gue selalu ngehormatin orang yang baru gue kenal, demi ngejaga nama baik dan biar gak dipandang rendah oleh mereka tapi efeknya malah sebaliknya, mereka gak ngehargai gue dan justru mereka malah makin berani buat ngehina gue.

Awalnya gue diemin dan gue biarin mereka nertawain gue tapi setelah itu main lah mulut gue, ya tau lah bahasa apa yang gue keluarin, dan kalo masih belagu juga ya pake tangan lah sikit hehe..Setelah itu langsung gue jauhin mereka, hal ini juga gue lakuin ke temen sekosan gue yang ampe sekarang yang awalnya deket jadi jauh banget. Kalo ketemu cuma gue kasih senyum 0-1-1 dan tatapan sinis, sumpah puas banget bo` balas dendam! Haha..

Ya itu lah teman, beda banget sama yang namanya sahabat. Teman cuma ngehormatin balik pada awalnya aja tapi setelah itu mereka malah bertindak semaunya seakan kita ini hewan peliharaannya. And so what`s the sollutions?

Mungkin ada sedikit tips yang bisa gue kasih, masih sangat subjective banget sih tapi lumayan manis buat diperdebatin.

Pertamax, yang mesti kita lakuin terhadap temen sekelas, kita cuma perlu sedikit caper dan TP agar jadi yang paling terkenal di kelas, tapi inget! Orang jaim gak terlalu banyak omong, be a munafuck person, coi! Dan setelah itu, pasti kita bisa ngeliat mana yang ngehormatin dan yang enggak, pilihlah yang ngehormatin itu jadi sahabat kalian dan buang yang tadi gak ngehormatin.

Keduax, sekarang buat temen atas dasar “kepentingan”, seperti apa itu? Yaitu dalam sebuah organisasi, hormatin lah temen sedivisi kalian yang menghormati balik pada beberapa hari kepanitiaan berjalan dan seperti biasa, buang yang gak ngehormatin. Pada hal ini, bukan cuma organisasi tapi ekskul dan temen OSPEK pun juga bisa diginiin.

Mungkin itu aja yang paling sering terjadi, jadi jangan cuma diam ketika kalian direndahkan. Rendahkan balik mereka dan cari teman lain yang lebih berkualitas!

3 thoughts on “Air Susu Dibalas dengan Air Kencing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top