\

Ubah Pola Pikir !


Merubah pola pikir adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Namun begitu, bila ada kesadaran yang kuat dalam diri kita, merubah pola pikir adalah hal yang sangat mudah dilakukan.

Mengapa perlu kesadaran? Karena dengan menyadari bahwa kita ini bukanlah anak kecil lagi, itu akan terus memacu diri kita untuk merubah pola pikir yang kekanak-kanakan.

Seperti apa pola pikir yang kekanak-kanakan? Masih banyak mahasiswa yang senang hura-hura dan melakukan hal yang tidak berguna padahal mereka memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Menjadi seorang mahasiwa bukan berarti mereka bebas melakukan apa saja, melainkan mereka harus bisa membedakan mana yang berguna dan yang tidak. Karena anak-anak tidak bisa membedakannya.

Itu lah sebabnya pola pikir akan sangat berpengaruh di dalam tingkah laku seorang mahasiswa, bila kita dapat merubah pola pikir menjadi lebih baik maka kita akan menjadi lebih dewasa dan bijaksana dalam menerima suatu masalah.

Namun seperti apakah pola pikir yang dewasa? Hmm..Sepertinya sudah out of topic nih, jadi kemungkinan saya akan menulis tentang ciri-ciri pola pikir yang dewasa pada artikel berikutnya. Mohon maaf bila kata-katanya terlalu menggurui.

One thought on “Ubah Pola Pikir !

  1. emang sangat sulit klo ingin merubah pola pikir seseorang, iya klo org tsb ingin berubah akan lbh mudah ingin mengubahnya, tp klo orang tsb gak mo berubah, Dukun pun bertindak! wuakakakakakkakakakakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top