\

Blogger = Musisi

Ini adalah yang saya rasakan selama menjadi blogger dan musisi. Dua-duanya memiliki banyak karakteristik yang sama. Kepuasan, seni, dan uang adalah salah tiga hal yang membuat seorang blogger dan musisi menjadi mirip.

Selama blogging, apabila ada atau bahkan banyak komentar pada posting-an kita maka kita akan merasa sangat senang (itu yang saya rasakan, gak tau deh anda gimana :D). Bukan cuma komentar, tapi juga banyaknya pengunjung dan meningkatnya alexa rank dan page rank blog kita itu akan membuat kita merasa puas atas apa yang telah kita lakukan.

Begitu juga dengan musik, apabila kita berhasil memainkan suatu lagu dengan sempurna dan penuh harmoni maka seluruh personil akan merasa sangat senang. Apalagi bila kita membawakan lagu tersebut ke depan puluhan, ratusan, dan bahkan jutaan orang. Tentu semua musisi akan merasa puas.

Seni ! Blogging dan musik adalah sebuah karya seni karena pemerannya tentu akan membuat karya yang dapat di nikmati oleh orang lain. Blogger membuat postingan dan semua orang dapat membacanya. Musisi membuat lagu dan semua orang dapat menikmatinya.

Blogger dan musisi juga bisa menjadi kaya dan artist terkenal (yang pasti terkenal diantara sesama profesi tersebut). Banyak blogger-blogger kaya dan terkenal seperti Ewen Chia dan Yaro Starak. Musisi juga lebih banyak lagi kita kenal seperti Ariel dan Luna Maya (Lho?).

Tapi masalah yang lebih mirip lagi, hanya sedikit dari blogger dan musisi yang bisa menjadi kaya. Banyak blogger yang kaya tapi lebih banyak lagi blogger yang tidak mendapat apa-apa dari karya seni nya tersebut, begitu juga dengan musik.

Dari Alexa Rank, 1 juta itu sudah cukup bagus tapi tidak semua dengan mudah akan mendapatkan uang. Dari situ, saya bisa perkirakan blogger yang sukses hanyalah sekitar 1-3 juta orang (lho tau darimana? nebak aja boss hehe..)

Tapi kenapa blogger dan musisi itu jumlahnya banyak sekali? Hmmm..Saya juga tidak tahu apa motivasi mereka. Namun yang saya rasakan adalah..Saya menikmatinya 🙂

4 thoughts on “Blogger = Musisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top