\

Fisika Adalah Ilmu Kematian





evet hestara blog
Walah..lebay banget judulnya hehe..Dosen saya pernah bilang, “Saya sebenernya sangat menyesal mengajar fisika karena khawatir gara-gara saya banyak orang yang bunuh diri dengan ilmu fisika”. Ternyata bukan cuma judulnya yang lebay tapi dosennya pun juga lebay.

Salah satu trend fisika adalah melompat dari gedung tinggi. Kita sering melihat di televisi banyak orang yang bunuh dengan lompat dari ketinggian. Sepertinya orang itu ingin mencoba salah ilmu fisika yang bernama Gerak Jatuh Bebas.

evet hestara

Yang berikutnya bukan lah bunuh diri melainkan pembunuhan. Ketika seorang pengendara mobil melaju dengan cepat, tiba-tiba ada orang di depan dan pengendara tersebut tidak sempat menginjak rem. Maka Hukum Kekekalan Momentum dan Gerak Lurus Berubah Beraturan lah yang terjadi.

Dan masih banyak lagi kematian yang berhubungan dengan ilmu fisika seperti orang terbawa oleh kereta ketika berdiri dipinggir peron, abis mandi masih basah-basahan isenk masang colokan listrik, dan masih banyak lagi kasus-kasus kematian yang berhubungan dengan ilmu fisika.

Namun sebenernya orang-orang tersebut mati bukan karena ilmu fisika nya tapi justru melanggar ilmu tersebut, seperti mobil terpeleset saat tikungan karena laju nya terlalu cepat. Jadi, sebenernya fisika itu bukan lah ilmu kematian melainkan ilmu yang mempelajari tentang alam ini. Dengan mendalami ilmu fisika maka kita dapat menaklukan alam ! haha..Apa sih..

19 thoughts on “Fisika Adalah Ilmu Kematian

  1. tp saya dulu suka bgt loh ama ilmu fisika.
    malah bs dibilang menantang.rumus2nya itu loh…bnr2 menantang…

    kalo soal kematian itu gak berhubungan dengan fisika lah, alias gak blh nyalahin kalo penyebab kematian itu adalah ilmu fisika.

  2. @penghuni60: fisika itu bukan rumus mas, tapi konsep 😀
    iya bener juga sih, jadi sebenernya kematian itu dapat di jelaskan dengan fisika, bukan mati gara2 fisika 😀

  3. jurusan sains murni ya mas?

    temen saya di matematika dosennya pernah nurunin rumus syalala panjang lebar, ditutup dengan "sekarang apakah kalian yakin kalau 1 (satu) itu memang benar2 tunggal?"

    umm do we really need to think about that? 😀

  4. @nadia: haha..bukan, saya jurusan teknik telekomunikasi yg banyak ketemu dengan fisika elektromagnetik T.T wkwkwk..ya memang begitu lah, tapi kalo kita bisa aplikasiin teori2 gak jelas itu, beuh..bakal dahsyat banget jadinya..
    jadi pembunuh tanpa jejak pun bisa 😀

  5. Halo, makasih ya udah mampir blog aku tadi, tapi aku bingung nih mau bales komen di blog yang mana, soalnya blog nya banyak sih 🙂 di sini ajah yah….
    Yuk tukeran Link yuk… pasang linku dulu yah, nanti aku pasang deh. Semoga kta jadi sodara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top