\

Pidato yang Mengesankan dari Steve Jobs

Beberapa hari yang lalu saya membeli buku tentang Steve Jobs dan Apple Inc, buku yang saya beli tidak begitu tebal, bahasa indonesia, dan mudah dipahami sehingga sangat menyenangkan untuk dibaca.

Ada banyak sekali hal-hal inspiratif yang patut ditiru dari seorang Steve Jobs, tapi kali ini saya mau nge-share tentang pidato yang mengesankan dari seorang Steve Jobs. Pidato yang dilakukan pada bulan juni 2005, ketika dia baru sembuh dari penyakit kanker pankreas yang sebelumnya dia divonis hanya bisa bertahan hidup selama 6 bulan lagi. Berikut adalah isi pidatonya.

“Mengingat bahwa saya akan segera mati adalah cara yang paling efektif untuk berani membuat keputusan besar dalam hidup. Karena segala harapan, kebanggan, rasa malu serta ketakutan terhadap kegagalan akan tidak berarti jika dihadapkan dengan kematian. Mengingat bahwa kita akan mati adalah cara terbaik untuk menghindari pemikiran takut gagal. Tidak ada alasan untuk anda tidak mengikuti kata hati anda.”

“Waktu anda sangat terbatas, jadi jangan sia-sia kan hidup anda. Jangan terperangkap oleh dogma yang membuat anda hidup di pemikiran orang lain. Jangan biarkan gangguan dari opini orang lain mengalahkan suara hati anda.”

“Kematian adalah tujuan kita semua. Dan, memang harus demikian, karena kematian adalah ciptaan terbaik dari kehidupan. Ia adalah agen perubahan kehidupan. Ia membersihkan yang lama untuk membuat jalan bagi yang baru.”

-Steve Jobs-

10 thoughts on “Pidato yang Mengesankan dari Steve Jobs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top