\

Akhirnya Bisa Internetan Pake Ubuntu


Sebelumnya saya ingin mengucapkan apa kabar buat para blogger sekalian? Terakhir saya posting yaitu tanggal 3 july, saya tidak melakukan apa-apa, tidak aktif komentar, dan lain-lain. Dampaknya alexa rank saya turun drastis dari 890k jadi 970k. So sad..

Oke ! Kembali ke judul ! Dari awal tahun ini saya pernah menginstall ubuntu 9.10 tetapi saya jarang menggunakannya karena saya tidak bisa koneksi kan ke internet dengan modem SU-8600U, berbagai macam tutorial saya baca namun saya gagal sampai sekarang.

Sudah setting wvdial, usbmon, dan yang lain-lain namun tetap saja gagal. Semua langkah sudah saya coba dan berhasil semua, namun ketika wvdial im2..step 1 success..step 2 success..step 3 success..connect..ERROR !

Bagus ! Saat itu juga saya langsung berhenti untuk mencari bagaimana menggunakan modem tersebut di ubuntu 9.10. Beberapa bulan setelah itu jendela saya (baca: windows) rusak gara-gara habis menginstall test drive unlimited, karena gagal di install maka saya langsung uninstall. Namun setelah di uninstall, saya tidak bisa masuk ke jendela dan ubuntu saya.

Akhirnya saya install ulang komputer saya dengan mengganti jendela XP menjadi jendela 7. Lalu saya mendapat intuisi bahwa ubuntu 10.04 akan hadir memberi saya harapan ! Saya langsung mencari tutorial untuk mengkonekan ubuntu 10.04 dengan modem SU-8600U saya.

Belum sempat mempraktekan, saya terlanjur pindah kost ke tempat yang ada internet LAN. Tinggal nyolok kabel ke laptop saya, ubuntu saya langsung konek !

Alhasil ! Tidak ada gunanya saya mengotak-ngatik sana-sini, mencari info sini-situ, hanya untuk mengkonekan ubuntu dengan SU-8600U. Toh dengan dicolok ke kabel LAN kost yang baru saya sudah bisa internetan di ubuntu saya.

Hah..Kisah yang tragis (padahal biasa-biasa aja)..

21 thoughts on “Akhirnya Bisa Internetan Pake Ubuntu

  1. berarti postingan dan bLogwaLking mempengaruhi sekaLi yah dengan perkembangan (naik-turunya) aLexa. terima kasih atas sharenya.
    ijin menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.

  2. wah makasi ya dah mampir……itu anak kedua lho!!!!!

    iya sering blogwalking sangat mempengaruhi alexa lho……dulu saya sempet di angka 300, sekarang huhuhuhu……jauh!!!

    yah dipake santai aja lah!!!!!

    salam kenal…..saya link di blog saya ya?!?!?!?

  3. @jhoni : iya bener banget boss, waktu itu tiap hari saya minimal tukeran link 3x, alhasil dalam 1 bulan alexa rank saya turun dari 8jt ke 1jt 😀

    @bunglon : ubuntu keren lho ! hihi..gak ada yg lamanya loading 😀

    @indahnya kebersamaan : waduh..bahaya banget tuh ! bisa langsung naik banget ntar..

    @penghuni : salam kenal juga

  4. sudah saya pasang di blogroll saya…….siapa yg paling terakhir update akan muncul di baris paling atas blogroll saya heheheheheheh

  5. menanggapi komentar:
    beneran Lgo saya kurang paham mengenai perkembangan aLexa dan PR, karena pertama kaLi saya cek aLexa sudah berada disekitar 600k dan mendapat PR 2. padahaL waktu itu baru sekitar 3 buLan aktif ngebLog dan sekarang sudah sekitar 6 buLan aktif ngebLog cuma aLexanya aja yang naik tapi PRnya masih diposisi 2.
    terima kasih atas sharenya, juga atas foLLowbacknya. saLam persahabatan.

  6. @jhoni: terima kasih sudah memasang link saya, saya juga sudah memasang link anda

    @om: sekali lagi, saya benar2 salut dengan anda !

    @jasmine: ubuntu itu bebas, gratis, n gak pake loading seperti jendela 😀

  7. konek jg tuh akhirnya, klo saya sih blm bs pake ubuntu, blm pernah coba wakwakwa. Oia, untuk tukeran link saat ini saya ga buka dl, sori banget ya, anyway thanks dah berkunjung

  8. @oempak: iya akhirnya bisa konek juga, tapi gak ada gunanya usaha saya 😀 tapi gak pa2 sih, nambah ilmu juga hehe..

    @aura: oke link anda juga sudah terpasang..terima kasih..

    @johan: waahh..sayang sekali..oke boss..

    @zan: cobalah !

    @genial: jyah hahha..saya juga gitu waktu awal2..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top