\

Merubah Hal Negatif Menjadi Hal Positif

source: www.behance.net

Dalam hidup, kita gak bisa ngebuat semua suka sama kita. Sebaik-baiknya kita, pasti ada beberapa orang yang benci. Seperti kata Mark Zuckerberg, kita tidak akan bisa mendapatkan banyak teman jika kita tidak punya sedikit musuh. Atau kata anonymous, sebaik-baiknya karya kita di Youtube pasti ada yang nge-dislike.

Coba liat akun orang yang gak kamu suka, rasanya marah kesel bete tapi itu bisa ngemotivasi buat jadi lebih baik lho. Cobain deh. It feels like, “I’m gonna show you my future, my money, my kingdom, and I will destroy your whole life”. Meski sekarang belom punya apa2, tp motivasinya udah super tinggi buat ngedapetin itu semua. Cuma dengan ngepoin akun orang yg kita gak suka.

Memang sih kebanyakan orang ketika melihat yang tidak dia suka malah akan makin negatif dengan memberi ejekan dan sumpah serapah, tapi coba jangan berenti sampai disitu. Boleh, silahkan anda menghina abis-abisan orang itu, tapi harus ada efek positif yang bisa anda serap. Setelah marah-marah, coba lah memberi motivasi kepada diri sendiri, janji dan sumpah kepada diri anda sendiri bahwa anda akan jauh lebih hebat dari orang yang anda benci itu.

Well, saya gak bilang saya orang yang baik dan hebat, tapi saya merasakan banyak perubahan positif dalam hidup saya. Menjadi lebih dewasa, tidak sombong, rendah hati, sabar, dan open-minded. Salah satu yang berjasa adalah mereka (orang-orang yang saya benci).

Itu lah tips untuk ngekonversi hal negatif (kebencian) menjadi hal positif (motivasi) versi saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top