\

Hai Manusia-Manusia yang Terlalu Serius..Bacalah!

source: fineartamerica.com

Saya paling bingung sama orang-orang yang terlalu serius menanggapi sesuatu, bahkan sama hal-hal kecil dan itu merupakan sebuah joke. Apakah orang-orang itu emang gak punya sense of humor atau pengen show off? Maybe God is the only one who knows the answer..Wait, I think God doesn’t care about that sh*t.. <== This is also a joke, so please don’t take it seriously

Kayak misalnya saya bilang, “Duh..bosen idup nih gue, kalo bunuh diri halal gue langsung lompat deh ke jurang”, terus tiba-tiba ada yang bilang, “Lo serius mau bunuh diri, Vet?”. Bro! Itu tuh cuma ungkapan lebay atas keboringan hari-hari saya, gak lebih dari itu.

Atau misalnya saya bilang, “Ah! Kucing itu gak logis abis, dia suka ngeliatin tapi kalo diliatin balik langsng pura-pura gak liat, gue bakar juga nih”, terus tiba-tiba ada yang bilang, “Gila lu, bro! Kucing itu kan binatang kesukaan Rasulullah”. Yes, I know that!

Yang paling nyebelin lagi kalo orang-orang kayak gitu langsung ngajak debat, langsung bawa pemikiran aneh-aneh dia yang super kolot, kayak misalnya bawa isu-isu moralitas dan agama. <== Awas aja kalo ada yang nanya, “Jadi moralitas dan agama itu pemikiran kolot menurut lo, Vet?”

Orang-orang itu: “Bunuh diri itu langsung ngemulusin jalan lo ke neraka, bro. Ntar lo digini-giniin di kuburan lo terus lo digitu-gituin di neraka”

Orang-orang itu: “Kalo lo gak suka kucing, berarti lo gak sejalan sama Rasulullah, gak sejalan sama Islam, dan itu artinya jalan kita beda”

Annoying!! Orang-orang kayak gitu annoying abis! Kesalahan pertama adalah mereka terlalu menanggapi hal-hal yang sifatnya Joke dan kesalahan kedua adalah mereka ngasih ceramah.

Oia, note ya. Saya nulis ini sambil cekikikan dan ketawa-ketawa, jadi saya bener-bener gak marah kayak apa yang kamu bayangin 😀

And the lesson learned is: Dunia ini udah terlalu banyak diisikan oleh orang-orang yang terlalu serius, terlalu mudah tersinggung, dan terlalu fanatik. Dunia udah gak butuh lagi orang-orang kayak gitu. Yang dibutuhkan adalah orang-orang yang tetep bahagia meskipun lagi dalam penderitaan, bisa menertawakan dirinya sendiri, dan bisa tetep senyum kepada orang ngebencinya.

10 thoughts on “Hai Manusia-Manusia yang Terlalu Serius..Bacalah!

  1. kurang kris, harusnya gue diserang pake burden of proof atau moving the goalpost, itu lebih ngeselin 🙁

    "Ya berarti lw merendahkan hal2 kecil donk? Emangnya boleh dalam agama kita kayak gitu?"

    atau

    "Wah..lo orangnya cupu berarti, gak berani adu argumen, didebatin dikit langsung ngambek nyalahin orang lain"

    atau ini lebih seru lagi

    "Lo tau kenapa bumi itu bundar?"

  2. Mas, orang itu punya pemikiran beda-beda. Tidak perlu frontal seperti itu. Anda bercanda juga tidak ada yang melarang jika sesuai pada tempatnya kok.

    >>>> kurang serius nggak? Udah eyd jugak tuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top