\

Kesalahan Terbesar Manusia

source: donpower.me

Kesalahan terbesar manusia adalah ketika dia merasa benar.

Itu aja.

Sebenernya cukup sampe disitu aja postingan saya, saya yakin banyak yang setuju dan ngerti. Tapi biar asik saya coba share pemikiran saya tentang statement diatas, kamu boleh setuju atau enggak, dan lebih oke lagi kalo kamu juga ngeshare pemikiran kamu disini.

Dulu saya termasuk orang yang sangat sombong, ya sampe sekarang sih juga, tapi kadarnya udah gak sebanyak dulu, saya tidak suka menerima kritik apapun, pokoknya yang nentang saya adalah musuh. Nyebelin abis ya orang kayak gitu. But yeah, I was like that.

Beruntung saya masih memiliki segelintir orang yang peduli sama saya, yaitu Sahabat dan Pacar. Itu lah mengapa saya suka mencari circle pertemanan baru, agar mendapat banyak perspektif kehidupan (Kok lebay ya?). Banyak dari mereka yang susah payah merubah saya. Memberitahu kekurangan-kekurangan saya. Sampai akhirnya saya sadar dan memutuskan untuk menjadi orang yang lebih humble.

Itu baru saya. Masih banyak lagi orang lain yang saya dengan jelas melihat kekurangannya, melihat keterbatasannya, dan saya mencoba untuk membantu mereka menjadi dirinya yang terbaik. But I can’t! Why? Karena mereka merasa sudah benar.

Nasehat apa pun yang diberikan tidak akan merubah mereka. Apa pun yang kita omongin dengan cepat mereka bilang, “ah enggak ah” atau “enggak juga”.

Then what should we do? Solusinya banyak, saya pengen nyebutin tapi kesannya menggurui banget. Dipikirin sendiri ya. Saya cuma memberi masalah tanpa solusi. Quote ILK.

6 thoughts on “Kesalahan Terbesar Manusia

  1. Merasa sombong, merasa benar, merasa superior, gue seneng karena itu terjadi ketika gue masih remaja. Dan gue bersyukur "hukuman"-nya terjadi ketika gue juga masih muda. I learned my lesson in a young age. Ketika gue beranjak dewasa, I realized I became a lot wiser. Gue gak lagi ngejudge sesuatu hanya dari satu perspektif. I try to put myself in their shoes, though it doesn't fit but at least I know how it feels. Nice post, Vet!

  2. Itu susah banget dibenerinnya…
    karena yah, dia udah bener…
    salah satu cara paling ampuh buat benerinnya mesti nyakitin dia…
    bikin dia amat salah sampe dia sadar kalo dia salah…
    (muter terus itu kata2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top